Pages

Bangladeshi Blog

Thursday, July 15, 2010

PT. Megacitra Putera Perkasa

PT. MEGACITRA PUTERA PERKASA, yang bergerak di Bidang outsourcing, penyediaan, pengelolaan dan pemborongan Tenaga Kerja dengan Akte Pendirian No. 03 tanggal 25 Nopember 2005 dengan NPWP Nomor. 02-507.197.8-416.000. Kami sebagai perusahaan outsourcing publik di Indonesia dengan pengalaman di berbagai perusahaan sekitar JABOTABEK menawarkan solusi terbaik untuk permasalahan pengelolaan dan kebutuhan tenaga kerja. Adapun benefit diperoleh antara lain:

1. Fleksibilitas
Perusahaan dapat menentukan quantity karyawan operator berdasarkan kebutuhan dan order. Leksibilitas yang lain perusahaan bisa mengembalikan karyawan yang mempunyai kinerja kurang bagus dengan diganti karyawan lain.
2. Efesiensi
Perusahaan dapat melakukan efesiensi biaya buruh dengan melakukan perbandian system karyawan tetap/ kontrak perusahaan dengan system kerjasama outsourcing selisih per orang (account benefit terlampir)
3. Pengalihan Resiko
Hubungan tenaga kerja (Kontrak Kerja) dengan pihak Outsourcing, sehingga resiko kecelakaan, kebanjiran, mangkir, atau tindak pidana menjadi tanggung jawab outsourcing. Perusahaan juga dapat meminimalisir resiko dan sekaligus mengantisipasi berbagai masalah yang biasa timbul dalam hal ketenagakerjaan seperti; Demo, Pengrusakan serta hal lain yang berhubungan dengan kinerja dan Indisipliner, karena tanggung jawab ketenagakerjaan beralih ke PT. Megacitra Putera Perkasa 

Kerjasama ini tentunya akan memberikan solusi yang terbaik dan untuk menghasilkan kerjasama yang saling menguntungkan, sehingga dengan terciptanya kerjasama ini dapat meningkatkan produktifitas dari karyawan.
Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

PT. MEGACITRA PUTERA PERKASA
Jl. Jend. Sudirman, Perkantoran Ruko Modernland Blok CR. 28 Cipondoh Tangerang
website; http://www.mpp-megacitra.com 

PT. Arthur Putra Pratama

PT. ARTHUR PUTRA PRATAMA merupakan perusahaan OutSourcing (alih daya) dengan bertekad memberikan pelayanan yang terbaik untuk klien maupun kandidat karyawan yang dikelola, karena hal tersebut merupakan prioritas kami.

Adapun service / pelayanan yang kami tawarkan adalah di bidang frontliner yang diantaranya :

- SPG / SPB Reguler Outlet
- SPG / SPB Reguler Event
- Sales Counter
- SPG / SPB Departement Store

Untuk entry level :
- Customer Service
- Call Center
- Receptionist
- Data Entry
- Administrasi
- Marketing
- Telemarketing

Melalui Program Outsourcing, kami bertanggung jawab terhadap:
- Proses perekrutan;
- Penyeleksian awal;
- Pembuatan dan pengaturan kontrak kerja;
- Evaluasi kerja berkala;
- Pembayaran kompensasi bulanan (gaji pokok, lembur, tunjangan tetap);
- Pemotongan dan pelaporan pajak penghasilan/PPh 21;
- Pendaftaran, klaim JAMSOSTEK;
- Pembayaran Tunjangan Hari Raya;
- Pembayaran bonus khusus dan atau tahunan;
- Dan pembayaran program benefit lainnya sesuai dengan keinginan dan budget klien.

PT. ARTHUR PUTRA PRATAMA
Jl. Praja Dalam F No. 49 (Arteri Pondok Indah)
Tlp . 021 – 7223949
Fax. 021 – 7394593

PT.Blado Gemilang Makmur

Kami Perusahaan yang bergerak di bidang Security Service & Labours Supply, yang telah di percaya beberapa Perusahaan al: PT. Cevron Oil Product ( Caltex), PT. Ecolab Indonesia, PT. Printec Perkasa, PT. Kirin Dinamika Sentosa, PT.Mitra Adiperkasa Nusantara, PT. Tesso Tetra Cemika, PT. Darmesta Swasti Mandiri dll.

PT.BLADO GEMILANG MAKMUR
Jl.Teuku Umar No.19B, Cibitung, Cikarang – Bekasi
Telp. : (021) 88373884
Fax. : (021) 88373884

PT. Dimar Manunggal

Kami perusahaan yang bergerak di bidang suplai tenaga kerja & outsourcing. OPERATOR PRODUKSI, HELPER, WELDER, DRIVER, SECURITY, STAFF, MANAGEMENT LEVEL, DLL. Kami bekerja sama dengan lebih dari 100 SMK/SMU seluruh Jawa dan Sumatra, dan dapat menyediakan kebutuhan tenaga kerja dalam jumlah besar dan dalam waktu singkat.

PT DIMAR MANUNGGAL
Ruko Kalimas Blok A No. 12 A,
Jl. Chairil Anwar, Bekasi Timur
Telp. : (021) 8805919;
Fax : (021) 8805919

PT. Pundee Global Huresindo (Pundee Associates)

PT. Pundee Global Huresindo atau yang dikenal dengan nama Pundee Associates adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang HR Consultant berdiri tahun 2001 dan salah satu service kami adalah Manpower Outsourcing Services. Di bidang Manpower Outsourcing kami adalah salah satu yang terbesar di Indonesia. Untuk saat ini kami banyak menangani klien untuk posisi-posisi :

- SPG
- Waiter/Waitress
- Customer Service
- Receptionist
- Admin Support
- Sekretaris

Secara profesional kami sangat komitment mengenai kualitas karyawan kami, sehingga dalam service kami sudah termasuk pelatihan-pelatihan “Soft Skills” yang dilakukan secara berkala. 

Terbukti dari pelatihan-pelatihan yang kami lakukan secara intensive dapat membentuk kualitas karyawan (Outsourcing) yang berkualitas, dan sudah tentu ini akan meningkatkan produktivitasbagi klient kami.

Pundee Associates

Graha Pharama Prima 2nd Floor
JL. KH. Akhamad Dahlan No. 69 A-B, Mayestik
Jakarta Selatan
Mobile : 021-70186671
E-Mail : ferry@pundee.biz

PT. Benang Komunika Infotama

PT. Benang Komunika Infotama, bergerak di bidang Content Provider, Media Online dan IT Project. Kami membutuhkan seorang Engineer dan Project Manager dengan background Elektro / Telekomunikasi. Engineer dan Project Manager ini berdasarkan project yang akan dilaksanakan. Juga seorang marketing untuk VASSMS ditempatkan di Surabaya, min. S1 any major.

PT. BENANG KOMUNIKA INFOTAMA
Jl. Birah No. 8 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan
Tlp. 7202930
08113607792

PT. Corina Rico Solution

PT. Corina Rico Solution adalah solusi Tepat untuk sebuah Kenyamanan. (OutSourcing Company)

Contact us at :



YBM Building 1st Fl
Jl. Tanah Kusir II No.65
Arteri Pondok Indah
Jakarta Selatan

Phone : (021) 700 600 51
e-mail : pt.crs@hotmail.com

Global Service Provider

Global Service Provider, Kami perusahaan penyedia jasa outsource Security, Cleaning Service, OB dll.Jika rekan2 milis ada yang membutuhkan tenaga SDM security, OB, dll
 
Global Service Provider
Komplek Pesantren Daarut Tauhiid Bandung
Jln Gegerkalong Girang Baru no 4
022 70725705/022 70217997/0818 0977 63 55 UP Yudha
FAX 022 2007953

PT. Brata Kerta Raharja

PT. Brata Kerta Raharja

Main core bisnis kami hanya dibidang security, dengan pengalaman dan kualitas anggota kami yang bisa diandalkan akan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa. Kami memegang tanggung jawab pengamanan dibeberapa instansi baik swasta maupun BUMN. Lokasi yang kami amankan tidak terbatas di sekitar Jakarta tapi seluruh indonesia.

Agung Nugroho
PT. Brata Kerta Raharja
0815 – 48525432

PT.Mitra Kerja Utama

PT.Mitra Kerja Utama
Wisma 77 lt.3 Jl.S.Parman Kav 77 Slipi Jakarta Barat 11410

p: 62.21.536 77 222     
f: 62.21.536 77 666

Contact   : Brammantya Kurniawan
                 (Business Executive)
                 Moderator of Outsourcing Online

E mail   : brammantya.kurniawan@mitrakerja.com
website : http://www.mitrakerja.com

Jasa dan Produk - PT. BM Sanjaya

Jasa dan Produk - PT. BM Sanjaya

1. PERSONNEL OUTSOURCING SERVICE

Mayoritas perusahaan ini hanya mengedepankan pada proses pengadaan dan penempatan tenaga kerja secara tradisional, tanpa melalui suatu proses siklus fungsi operasional dan administratif menejemen sumber daya manusia secara benar dan professional. Kami memahami sepenuhnya bahwa perusahaan outsourcing dengan proses tradisional ini, telah menjadikan perusahaan pengguna jasa outsourcing memiliki pertimbangan yang hanya bertumpu pada tawar menawar besar kecilnya Management Fee atau Agency Fee walaupun implementasinya “Melanggar hukum ketenagakerjaan” melalui “negosiasi internal” maupun “pelelangan terbuka atau tertutup”. Tak pelak lagi, sebagian besar perusahaan pengguna jasa yang bertumpu pada proses ini hanya mendapatkan keuntungan finansial sebesar selisih Management Fee atau Agency Fee yang ditawarkan dan disepakati. Tak pelak lagi, dengan hanya mendapatkan keuntungan finansial selisih ini, telah melahirkan rasa kekecewaan, frustasi, apatis dan masalah hukum ketenagakerjaan setelah menggunakan jasa personnel outsourcing karena subtansi tujuan dari dilaksanakannya outsourcing tenaga kerja secara efektif tidak dapat diperoleh sama sekali. Tolok ukur efesiensi suatu kegiatan outsourcing tidak hanya sekedar bertumpu pada menekan biaya untuk memperoleh keuntungan finansial, tetapi harus dipertimbangkan adanya kualitas, produktifitas dan tingkat pelayanan yang telah dihasilkan oleh perusahaan outsourcing untuk mencapai suatu tujuan organisasi secara efektif, efesien dan tanggap. Jika tidak demikian, maka proses menejemen sumber daya manusia akan dipandang sebagai pusat biaya (Cost Center) yang tidak menghasilkan nilai untuk organisasi jangka panjang.

Outsourcing Tenaga Kerja adalah aktifitas pengalihan sebagian suatu keputusan dan kegiatan fungsi-fungsi operasional dan administratif menejemen sumber daya manusia dari suatu perusahaan atau organisasi secara terus menerus kepada pihak lain yang diikat melalui suatu perjanjian secara win-win solution dengan tujuan untuk mendapatkan kinerja pekerjaan dan berkelas dunia yang berfokus pada produktifitas, pelayanan, dan kualitas. Dengan menjalin hubungan kerjasama Personnel Outsourcing dengan BM Sanjaya, maka anda dapat memperoleh keuntungan - keuntungan :

   1. Meningkatkan fokus perusahaan
   2. Mengurangis resiko - resiko dampak negatif ketenagakerjaan
   3. Mengurangi dan mengendalkan biaya operasi
   4. Memaksimalkan sumber daya yang dimiliki
   5. Mengadakan seleksi alamiah tehadap pekerja yang unggul
   6. Mengendalikan fluktuasi antara produksi dan pekerja
   7. Mendapatkan pekerja yang tepat dan berkualitas
   8. Menyederhanakan model pembinaan langsung terhadap pekerja
   9. Meningkatkan pertumbuhan perusahaan

1. PERSONNEL OUTSOURCING OPTION

PT. BM SANJAYA menawarkan berbagai opsi untuk pemilihan kerjasama :

B.1. Management Fee

Management Fee of Personnel Outsourcing (MAFOPO) adalah suatu proses siklus kerjasama usaha outsourcing tenaga kerja yang didasarkan pada tingkat pelayanan yang didasarkan pada Management Fee atau Agency Fee yang telah disepakati antara perusahaan pengguna jasa dan PT BM SANJAYA. Management Fee ini diberlakukan dan ditagihkan berdasarkan jumlah remunerasi bulanan tenaga kerja yang ditempatkan dan dipekerjakan oleh BM Sanjaya di perusahaan anda. Aspek-aspek pelayanan outsourcing tenaga kerja yang didasarkan Management Fee atau Agency Fee meliputi sub fungsi :

1. Procurement of personnel, yaitu usaha mendapatkan calon tenaga kerja sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan melalui proses rekruitmen dan seleksi (Personality Analysis Test and Report) secara benar, tepat dan ilmiah.

2. Assessment of personnel, yaitu usaha penilaian melalui proses Comprehensive Job Performance Appraisal & Career Report tenaga kerja yang telah ditempatkan secara ilmiah dan benar.

3. Compensation of personnel, yaitu usaha pengaturan dan menejemen pembayaran hak-hak tenaga kerja yang telah ditempatkan sesuai dengan prinsip pengelolaan menejemen penggajian dan UU.

4. Integration of personnel, yaitu usaha mempersatukan kepentingan-kepentingan tenaga kerja yang ditempatkan dengan kepentingan-kepentingan menejemen pemberi kerja dan serikat pekerja.

5. Legality of personnel, yaitu usaha penempatan status hukum tenaga kerja adalah hubungan kerja antara BM Sanjaya dan karyawan tersebut, dan pelaporan ke Departemen Tenaga Kerja

6. Separation of personnel, yaitu usaha mengembalikan tenaga kerja kepada masyarakat apabila sudah habis masa kerja sesuai dengan harkat dan martabat manusia.

7. Outplacement of personnel, yaitu usaha pelayanan yang disediakan untuk tenaga kerja yang habis masa kontrak kerjanya, yang meliputi konsultasi lamaran pekerjaan, wawancara, dan pemberian bantuan promosi untuk mendapatkan pekerjaan baru di tempat kerja lain (Outplacement pays off).

Banyak perusahaan memulai meninggalkan bahwa setiap tugas pabrik, pemasaran, dan proses administrasi dikelola sendiri. Mereka telah beralih menggunakan cara bisnis modern dan innovatif, melalui solusi outsourcing tenaga kerja Staff professional dan pekerja lainnya. Banyak dari kalangan klien kami, perusahaan Multinasional maupun Nasional dari berbagai jenis Industri kimia, Konstruksi, Perhotelan, Transportasi, Asuransi, dan Proyek-proyek lain, juga memilih opsi Management Fee of Personnel Outsourcing ini untuk pendelegasian penanganan tenaga kerja dengan posisi-posisi sebagai berikut :

   1. Factory Workers dan Staff, Supervisor sampai Manager
   2. Warehouse Workers dan Staff, Supervisor sampai Manager
   3. Marketing, Spotworker, Field Assistant dan Sales Force, Supervisor sampai Manager
   4. Human Resource & Personnel dan Adm Staff, Supervisor sampai Manager
   5. General Affairs dan Secretary
   6. Cleaning Service, Security, Office Boy dan Driver
   7. Technician, Electrician, Engineer, Supervisor sampai Manager

Besarnya Management Fee atau Agency Fee dan pelayanan di atas tergantung pada kondisi pelayanan yang diharapkan, jenis pekerjaan, jumlah upah dan tenaga kerja, tingkat remunerasi yang diharapkan dan tingkat pelayanan dari sub fungsi di atas. Bertahun - tahun BM Sanjaya telah dipercaya oleh perusahaan-perusahaan raksasa multinasional untuk penanganan outsourcing tenaga kerja ini.


B.2. Full PAKET

Full Paket adalah adalah suatu proses siklus kerjasama outsourcing tenaga kerja yang didasarkan pada tingkat pelayanan yang didasarkan pada bidang dan jenis proyek, pekerjaan dan tenaga kerja secara keseluruhan yang telah disepakati antara perusahaan pengguna jasa dan PT BM SANJAYA. Aspek-aspek pelayanan outsourcing tenaga kerja yang didasarkan Full Project Personnel Outsourcing ini meliputi sub fungsi :

1. Assessment of Project, yaitu usaha evaluasi dan pemetaan scope pekerjaan yang akan dikerjakan secara tepat dan benar.

2. Technique of Assignment, yaitu usaha penyusunan Job Description masing-masing jabatan, Penegakan kedisiplinan dan Standard Operation Procedure (SOP)

3. Procurement of personnel, yaitu usaha mendapatkan calon tenaga kerja sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan melalui proses rekruitmen dan seleksi (Personality Analysis Report) secara benar, tepat dan ilmiah.

4. Assessment of personnel, yaitu usaha penilaian melalui proses Comprehensive Job Performance Appraisal & Career Report tenaga kerja yang telah ditempatkan secara ilmiah dan benar.

5. Compensation of personnel, yaitu usaha pengaturan dan menejemen pembayaran hak-hak tenaga kerja yang telah ditempatkan sesuai dengan prinsip pengelolaan menejemen penggajian dan UU.

6. Integration of personnel, yaitu usaha mempersatukan kepentingan-kepentingan tenaga kerja yang ditempatkan dengan kepentingan-kepentingan menejemen pemberi kerja dan serikat pekerja.

7. Maintenance of personnel, yaitu usaha untuk menjamin kelanjutan keberadaan tenaga kerja secara harmonis melalui pengawasan dan penyuluhan melalui Supervisor Lapangan yang ditempatkan oleh BM SANJAYA.

8. Legality of personnel, yaitu usaha penempatan status hukum tenaga kerja adalah hubungan kerja antara BM Sanjaya dan karyawan tersebut, dan pelaporan ke Departemen Tenaga Kerja RI sebagai persyaratan hukum Indonesia.

9. Development of Personnel, yaitu usaha pengembangan karyawan melalui proses pelatihan atau training-training lainnya, disertai dengan pembinaan moral karyawan secara berkesinambungan.

10. Separation of personnel, yaitu usaha mengembalikan tenaga kerja kepada masyarakat apabila sudah habis masa kontrak kerja sesuai dengan harkat dan martabat manusia.

11. Outplacement of personnel, yaitu usaha pelayanan yang disediakan untuk tenaga kerja yang habis masa kontrak kerjanya, yang meliputi konsultasi lamaran pekerjaan, wawancara, dan pemberian bantuan promosi untuk mendapatkan pekerjaan baru di tempat kerja lain (Outplacement pays off).


Banyak dari kalangan klien kami, perusahaan Multinasional maupun Nasional dari berbagai jenis Industri, Perhotelan, Asuransi, dan Proyek-proyek lain, juga memilih opsi Full Project of Personnel Outsourcing (FULPOPO) ini untuk pendelegasian penanganan tenaga kerja dengan pekerjaan dan tugas-tugas proyek sebagai berikut :

   1. Security Guard Service (Jasa Pengamanan dan Keamanan)
   2. Sales Promotion Girl
   3. Cleaning and Janitor Service (Jasa Kebersihan kantor dan Gedung)
   4. Exterior and Interior Design Service (Jasa desain perkantoran, perumahan, dan termasuk Landscape)
   5. Gardening Service (Jasa Pertamanan kantor dan pabrik)
   6. Warehouse Workers dan Staff.
   7. Marketing, Spotworker, Field Assistant dan Sales Force,
   8. Human Resource & Personnel dan Adm Staff,
   9. General Affairs dan Secretary.
  10. Cleaning Service, Security, Office Boy dan Driver
  11. Technician, Electrician, Engineer, dll

B.2.1. Security Guard Service

Berdasarkan spesialisasi dan legalitas yang dimiliki PT BM SANJAYA sampai saat ini kami memberikan solusi pelayanan yang berharga mengenai keamanan dan pengamanan area suatu perusahaan, gedung perkantoran, perumahan real estate, pergudangan, perkebunan, dan proyek - proyek lainnya.

Untuk menciptakan keamanan yang terkoordinasi dan sistematis, harus dimulai dengan pengadaan anggota Security. Satpam/Pengaman/Security adalah suatu kelompok petugas yang dibentuk oleh Instansi / Proyek / Badan usaha untuk melaksanakan pengamanan phisik dalam rangka menyelenggarakan keamanan di lingkungan / kawasan kerjanya, melalui proses perencanaan, pengorganisasian, penjagaan, pengawasan, pengaturan, pelaksanaan serta kegiatan lain secara terus menerus dan berkesinambungan demi terciptanya kondisi aman dan tentram wilayah dan isinya.

Personel - personel keamanan kami direkrut dari masyarakat umum pilihan, baik sipil maupun purnawirawan dari ketiga angkatan dan POLRI yang memiliki potensi, bakat kemampuan, serta jiwa pengabdian yang tinggi pada bidang pekerjaan pengamanan. Proses penyaringan yang selektif dengan melalui kriteria-kriteria yang ketat seperti personality analysis, tes Kemampuan dan kondisi fisik, test pengetahuan umum dan bakat, dan lain-lain diharapkan akan diperoleh personnel keamanan dengan kualitas yang dapat dibanggakan, sesuai dengan human resources development practices.

Pendidikan dan Pelatihan anggota keamanan menjadi perhatian utama kami. Pendidikan dan Pelatihan semua calon anggota keamanan kami meliputi pembinaan fisik dan mental yang juga menjadi standard pendidikan dan pelatihan dasar POLRI, khususnya personnel-personnel yang berasal dari kalangan sipil, ditambah pendidikan ketrampilan dasar untuk membina kemampuan bela diri dan moral.

Fungsi pembinaan yang telah kami terapkan secara terus menerus dan berkelanjutan dilakukan secara ketat dan terawasi, sehingga personnel keamanan kami tatap pada kondisi siaga yang optimum baik pada saat melakukan tugasnya atau on duty maupun pada saat off duty. Lebih dari itu, sebagai Security Service Vendor yang dituntut menjalankan tugas dan kewajibannya, PT BM SANJAYA akan mampu menyusun Standard Operational Procedure (SOP). SOP ini adalah bagian dari perencanaan dan petunjuk bagaimana anggota security kami seharusnya bekerja dan bertugas secara sistematis, baik dalam kondisi off-duty maupun on-duty. SOP akan akan mencakup seluruh kegiatan, kewajiban, dan rencana-rencana jangka pendek maupun jangka panjang tergantung dari kebutuhan klien. SOP ini akan disesuaikan dengan hasil survey, analisa dan kondisi wilayah kerja, yang tentunya didasarkan pula pada informasi-informasi dan kebutuhan klien secara khusus.

B.2.2. Cleaning & Janitorial Service

Sebagai suatu perusahaan outsourcing, kami tahu bahwa investasi gedung, tanah, perlengkapan alat-alat, peralatan kantor, computer dan manusia merupakan biaya pokok bagi usaha anda. Oleh karenanya, anda memerlukan perusahaan jasa kebersihan dan janitorial untuk menjaga investasi anda. PT BM SANJAYA telah berkiprah menyediakan jasa kebersihan dan janitorial secara professional bagi berbagai jenis dan macam perusahaan sejak tahun 2006

Melalui jasa-jasa kebersihan dan pembersihan PT BM SANJAYA, anda dapat mengandalkan pada kualitas kecakapan kerja yang konsisten dengan penuh bangga dan perhatian. Kami telah membangun reputasi kami karena dasar pemikian bahwa orang yang bertanggung jawab, kemampuan dan kecakapan kerja yang diiringi dengan biaya yang reasonable memiliki nilai yang sama dengan kepercayaan, oyalitas dan kepuasan pelanggan. Konsekwensi ini, semua wilayah pabrik, gedung dan perkantoran yang telah ditangani kebersihannya memberikan sambutan yang hangat kepada semua tamu yang berkunjung dan para penghuninya.

PT. BM Sanjaya

PT. BM SANJAYA adalah perusahaan nasional Perseroan Terbatas dikelola secara langsung oleh berbagai macam profesi dan ahli terakreditasi serta berpengalaman secara global dari berbagai macam organisasi. PT BM SANJAYA memulai bisnisnya dalam bidang Man Power Service, dari pengalaman perjalanan usaha perusahaan induk PT. BM Sanjaya mempunyai analisis bahwa sunber daya manusia  atau tenaga kerja merupakan realita yang tidak dapat di pungkiri keberadaanya didalam penentuan maju mundurnya suatu usaha karena sumber daya manusia ini atau tenaga kerja ini merupakan subjek motorik dari operasi usaha.

Memulai pengalaman manajemen selama ini banyak kendala-kendala yang dihadapi tentang permasalahan sumber daya manusia atau tenaga kerja , baik dalam upaya mendapatkan sumber daya manusia atau tenaga kerja yamg potensial dan cost – cost yang dilkeluarkan serta pengelolaan selanjutanya.

Berdasarkan pengalaman tersebut, manajemen berusaha mencari dan memikirkan solusi yang terbaik , dengan kerja keras manajemen akhirnya menemukan titik yang langsung dipraktekan dilingkungan sendiri dan memang membuahkan hasil yang optimal, dengan demikian manajemen melihat peluang yang ingin diberikan kepada PT. BM SANJAYA yang bergerak di bidang Man Power Service dan pemberian nama tersebut dimanifestasikan dari usahanya mencari suatu solusi memecahkan masalah yang dihadapi yang akhirnya membuahkan hasil suatu mitra dan yang diharapkan karya tersebut menjadi suatu kemandirian bagi dunia bisnis untuk menjadi yang utama.

Sejak tahun 2006, PT. BM Sanjaya bergerak dibidang jasa penyediaan dan man supply serta pengelolaan sumber daya manusia Dari tahun tersebut BM Sanjaya telah mwnjadi patner berbagi perusahaan bak nasional maupun multinasional dari nama klien-klien dan partner secara nasional maupun internasional yang telah bekerjasama, PT BM Sanjaya telah mampu memberikan pelayanan, kontribusi dan solusi berkaitan dengan sumber daya manusia kepada berbagai macam perusahaan dari berbagai jenis industri dan berbagai jenis jasa, baik yang berskala nasional maupun multinasional. Dengan didukung oleh penghargaan dan kepuasan dari pemerintah Republik Indonesia c.q. Departemen Tenaga Kerja mampu memenuhi segala persyaratan hukum dan peraturan Pemerintah Republik Indonesia, yang mewajibkan meningkatkan dana investasi uang kontan, memiliki gedung perkantoran beserta peralatan hak milik sendiri. Konsekwensi ini semua telah memberikan indikasi kepastian yang jelas bagi semua klien yang menjalin kerjasama dengan PT BM SANJAYA bahwa mereka telah diberikan rasa aman dalam aspek kepastian hukum, kualitas pelayanan dan transparansi transaksi dalam menjalin kerjasama mitra usaha.

Pertumbuhan dan perkembangan PT. BM SANJAYA telah menunjukkan bukti yang jelas bahwa kerja keras dari semua pemimpin dan staff kami yang professional, kerjasama yang berkesinambungan diantara tim kami yang setia dan unggul, dan disertai dengan Visi dan Misi yang kuat dari para pendiri telah melahirkan semboyan “Beyond Skill”.

Sesuai dengan strategi dari setiap klien kami, mereka telah melakukan due diligence sebelum memutuskan vendor atau perusahaan outsourcing tenaga kerja dan human resources consulting mana yang akan ditunjuk sebagai partner strategis, kredibel, aman secara hukum dan financial, dan professional. PT. BM SANJAYA beserta pimpinan dan staff menejemenya sangat berterima kasih kepada semua kliennya yang telah memberikan penilaian dan keputusan yang bijak dan professional untuk memilihnya sebagai partner strategisnya dalam pelayanan usaha Outsourcing Tenaga Kerja dan Konsultansi Sumber Daya Manusia.


PT. BM SANJAYA
HEAD OFFICE MANAGEMENT :

President Director : Harri Sasongko, SE
Operational Manager : Samm Abu Hamas, Drs
Office & Adm Manager : Fernandes, SE
Corporate Audit Manager : Nurhayati, SE
Management Service Manager : Drs. Wawan H
Support (Admin) : Siti Rosmayati, SH
Other Support Staff in total 8 staffs
 
PT. BM SANJAYA Office
Jl. Ciledug Raya No.234A Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

(021) 5545418 (Telp)
(021) 5545418 (Fax)

email : info@bmsanjaya.com

Training Center - PT. Duta Griya Sarana Utama

PT DGSU merupakan sebuah perusahaan  yang menangani solusi ketenagakerjaan sejak tahun 2004 di beberapa perusahaan dengan skala kecil sampai skala nasional seperti yang tertulis dalam daftar client yang juga memerlukan pelatihan /in house training dengan lebih dari 20 client di seluruh Indonesia. PT. DGSU mengadakan program pelatihan  in house training/ out bond untuk semua tingkatan di perusahaan yang diberikan oleh trainer-trainer handal & berpengalaman di bidangnya.

Trainers Team :
1. Dewi Irawati
2. Oji Almaruji
3. Basuki Rahmad
4. Meggie Ambarwati
5. Kusno Tutug Supriyadi

Manfaat  Pelatihan:
Bagi Perusahaan:
   1. Membuat pekerjaan manajemen lebih mudah
   2. Berkurangnya keluhan pelanggan kepada manajemen
   3. Meningkatkan  effisiensi
   4. Meningkatkan stadar kinerja
   5. Memaximumkan penggunaan sumber daya

Bagi Karyawan:
   1. Meningkatkan kepuasan kerja
   2. Meningkatkan moral karyawan
   3. Meningkatkan flexibilitas karyawan
   4. Mengurangi pemborosan dan keluhan

Sesi pelatihan ini telah dirancang untuk dunia usaha sebagai standard international dengan metode penyampaian interaktif menarik dan dilaksanakan dengan jumlah  minimum  6 dan maximum  30 partisipan. Setiap sesi memerlukan waktu dari 3 jam sampai 2 hari seperti terlampir untuk perusahaan. Namun PT DGSU juga menyediakan penanganan pelatihan dengan sistem kontrak untuk periode tertentu.

Program Pelatihan

1. LEADERSHIP SKILLS/KEPEMIMPINAN
Materi yang didapat:
         1.  Memahami prinsip dasar kepemimpinan
         2.  Memahami pengertian kepemimpinan situasional
         3.  Memahami bagaimana berkomunikasi secara efektif
         4.  Memahami bagaimana melakukan pemberdayaan meningkatkan kinerja
         5.  Memahami bagaimana melakukan pemberdayaan dan delegasi
         6.  Memahami bagaimana membuat suatu standard

              Lama Pelatihan        7 jam
              Peserta                      Level Assistan dan Manager
              Jml  Participan         12-15 pax

2. SUPERVISORY SKILLS
Materi yang yang didapat
         1.  Memahami peran dan fungsi supervisor
         2.  Memahami kemampuan yang diperlukan seorang Supervisor
         3.  Memahami bagaimana menerapkan kemampuannya untuk meningkatkan kinerja  perusahaan.

              Lama Pelatihan         7 jam
              Participan                   Level Supervisor dan keatas
              Jml Participan           12-15 pax

3. HANDLING COMPLAINT SKILLS/MENANGANI KELUHAN
Materi yang yang didapat
         1.  Memahami apa dan mengapa pelanggan mengeluh
         2.  Memahami cara yang benar dalam menangani keluhan pelanggan
         3.  Memahami langkah-langkah penanganan dan mempraktekannya
         4.  Memahami bagaimana menindaklanjuti keluhan pelanggan

              Lama Pelatihan         3 jam
              Participan                   Level Karyawan
              Jml Participan           12-15 pax

4. SERVICE EXCELLENCE/PELAYANAN PRIMA
Materi yang yang didapat
         1.  Memahami apa yang dimaksud dengan  “Service Image”/Citra Pelayanan
         2.  Memahami keperluan pelanggan dan bagaimana cara memenuhinya
         3.  Memahami dampak pelanggan yang puas terhadap perusahaan

              Lama Pelatihan         3 jam
              Participan                   Level Karyawan
              Jml Participan           15-30 pax

5. TELEPHONE SKILLS/ETIKA BERTELEPHONE
Materi yang yang didapat
         1.  Memahami bagaimana memberikan sapaan yang cocok dan perpisahan kepada penelpon
         2.  Memahami cara menggunakan telepon secara efektif
         3.  Memahami bagaimana mentransfer dan menempatkan telepon tunggu / on hold
         4.  Memahami bagaimana menulis pesan secara efekif

              Lamanya pelatihan    3 jam
              Participan                     Level Karyawan
              Jml  Participan            15-30 pax

6. STAFF GROOMING
Materi yang yang didapat
          1. Memahami bagaimana cara berpenampilan rapi dan mengapa harus rapi
          2. Memahami bagaimana agar selalu berpenampilan rapi
          3. Memahami bagaimana menjaga agar fasilitas perusahaan tetap rapi

              Lama Pelatihan           3 jam
              Participan                     Level Karyawan dan Keatas
              Jml Participan             15-30 pax

7. BUILDING AN EFFECTIVE TEAM/MEMBANGUN TIM EFEKTIF
Materi yang yang didapat
         1.  Memahami fungsi TEAM
         2.  Memahami perannya sebagai bagian dari team
         3.  Meningkatkan semangat team work dan strategi team dalam mencapai tujuan
         4.  Memahami pentingnya peran komunikasi yang baik di perusahaan
         5.  Menentukan team yang ideal untuk mencapai tujuan perusahaan

              Lama Pelatihan            7 jam
              Participan                      Level Supervisor dan keatas
              Jml Participan              12-15 pax

8. PRESENTATION SKILLS
Materi yang yang didapat
         1.  Menyiapkan catatan presentasi yang logis dan tertata
         2.  Membuat presentasi untuk kelompok dengan percaya diri
         3.  Menjaga agar minat dan pemahaman hadirin selama presentasi

              Lama Pelatihan             7 jam
              Participan                       Level Supervisor dan keatas
              Jml Participan               12-15 pax

9. EFFECTIVE COMMUNICATION SKILLS
Materi yang yang didapat
         1.  Memahami bagaimana cara berkomuikasi dengan lebih baik
         2.  Mengetahui dampak komunikasi bagi rekan keja dan pelanggan
         3.  Mampu menyesuaikan gaya dan metode komunikasi lawan bicara
         4.  Memahami pesan: Mendengarkan dan menformula ulang pemahaman
         5.  Berbicara agar lebih mudah difahami orang lain.
         6.  Memahami diri sendiri agar dapat memahami orang lain dengan lebih baik

              Lama Pelatihan              7 jam
              Participan                        Level Karyawan dan Keatas
              Jml Participan                12-15 pax

Program Pelatihan Lainnya:
         1.  Selling Technique
         2.  Food & Beverage Department Training
         3.  Personality Development
         4.  Negotiation Technique

Daftar Client:

    * Holiday Inn Resort Batam
    * Nongsa Point Marina Batam
    * South Link, Batam
    * LPP Ariyanti Bandung
    * Bogor Hotel Institute Bogor
    * AMPTA Yogyakarta
    * Novotel Batam
    * Vista Hotel Batam
    * Universitas International Batam
    * Waterboom Jakarta
    * Hotel Grand Pasundan Bandung
    * PT.PLN (Persero) Cabang Sulsel dan Sulbar
    * Disparda Bandung
    * PT Pos Indonesia

Jika anda membutuhkan jasa training kami hubungi office kami atau email ke :

hrtraining@duta-griya.com

Lowongan Kerja - PT. Duta Griya Sarana

Interested candidates are invited to submit only application letter & CV to:

PO BOX 6613 BDCO 40116 A or email to lowongan@duta-griya.com

Only short listed candidates will be contacted for interviews
The resume CV / will keep strictly confidential.

atau klik disini untuk lebih jelasnya.


Service - PT. Duta Griya Sarana Utama

Outsourcing
DGSU menyediakan jasa recruitments, dan pengelolaan seluruh kontrak tenaga kerja bagi perusahaan anda, dengan manajemen pengelolaan yang disiplin hukum, comperhensif, dan mengutamakan win – win solutions.

DGSU menawarkan kerjasama pemindahan pengelolaan, control, dan kewenangan tidak hanya pada tenaga kerja yang akan dikelola, namun juga pada pekerjaan yang dilakukannya dengan goals yang telah disepakati dalam Service Level Agreement.

General Trading
DGSU menyediakan jasa pengadaan bagi perusahaan anda sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan dalam mendukung aktivitas bisnis perusahaan.
DGSU menyediakan jasa pengadaan yang mendukung aktivitas teknis dalam kerjasama pemborongan pekerjaan.

Training and Development
DGSU juga menyediakan jasa pelatihan dan pengembangan bagi karyawan anda dan karyawan yang kami kelola sesuai dengan kebutuhan dan progress yang ingin dicapai.

Klien PT. Duta Griya Sarana Utama

PT. PLN (Persero)
PLN adalah singkatan dari Perusahaan Listrik Negara. PLN adalah sebuah BUMN yang mengurusi semua aspek kelistrikan yang ada di Indonesia.

PT. PJB
PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) adalah anak perusahaan dari PT. PLN (Persero).

Korea National Oil Corporation (KNOC)
Korea National Oil Corporation (KNOC) didirikan pada tahun 1979 dengan tujuan menjaga stabilitas persediaan minyak, dengan kegiatan utamanya adalah eksplorasi dan produksi, persediaan dan pendistribusian minyak domestik.

PT. Bata
Bata atau T.&A. Bata Shoe Company terdaftar di Zlin, Czechoslovakia oleh dua bersaudara Tomas, Anna dan Antonin Bata (1894). Perusahaan sepatu raksasa keluarga ini mengoperasikan empat unit bisnis internasional

Waterbom Jakarta, 
Waterbom Jakarta adalah taman rekreasi air berstandar internasional, menawarkan kenyamanan dalam berekreasi dengan fasilitas yang memadai.

PT. Youngindo Utama
Perusahaan yang bergerak dalam bidang Sale Distributor dan General Trading.

PT. NTL Naigai Trans Line Indonesia
PT. NTL Naigai Trans Line Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa pengiriman barang, mempunyai kantor pusat di Jepang dan mempunyai kantor cabang di beberapa negara seperti Singapura, Bangkok, Indonesia dan negara lainnya.

PT. MG KAILIS Indonesia
MG Kailis Group merupakan perusahaan pengelola hasil laut terdepan dari australia yang didirikan oleh Michael Kailis dan Istrinya Dr. Patricia Kailis pada tahun 1962. MG Kailis memulai bisnisnya berawal dari aktifitas pembudidayaan lobster skala kecil di Dongara, Australia Barat.

PT. Indocare Citrapasific
PT. Indocare Citrapasific berdiri sejak 1988, memulai bisnis nya sebagai perusahaan pemasaran dari makanan sehat dan sabun transparan (aromatherapy, kecantikan, pencegah infeksi).

Gramedia Pustaka Utama
Gramedia Pustaka Utama adalah anak perusahaan dari Kelompok Kompas Gramedia yang bergerak di bidang penerbitan buku yang mulai menerbitkan buku sejak tahun 1974.

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Propinsi Sumatera Selatan sejak berabad yang lalu dikenal juga dengan sebutan Bumi Sriwijaya, pada abad ke-7 hingga abad ke-12 Masehi wilayah ini merupakan pusat kerajaan Sriwijaya yang juga terkenal dengan kerajaan maritim terbesar dan terkuat di Nusantara.

Departemen Pertanian
Departemen Pertanian mempunyai tugas melaksanakan pengembangan sumberdaya manusia yang bekerja dan berusaha di sektor Pertanian.

Departemen Tenaga Kerja Dan Transmigrasi
Propinsi Sumatera Selatan sejak berabad yang lalu dikenal juga dengan sebutan Bumi Sriwijaya, pada abad ke-7 hingga abad ke-12 Masehi wilayah ini merupakan pusat kerajaan Sriwijaya yang juga terkenal dengan kerajaan maritim terbesar dan terkuat di Nusantara.

PT. Gunung Bayan Pratama Coal
PT Gunung Bayan Pratama Coal (PT GBPC) merupakan salah satu perusahaan batubara yang berstatus Perusahaan Modal Dalam Negeri (PMDN).

Guest House Graha JPS Bandung
Guest House Graha JPS merupakan tempat kos yang dilengkapi dengan Guest House, cafe dan tempat fitness.

Casa Bella Interiors
Casa Bella Interiors bergerak dalam penjualan produk Furniture, Lightning, Interior Decoration dan Painting Artwork.

Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Ariyanti
Merupakan Lembaga Pendidikan & Pelatihan penunjang untuk memberikan pelatihan dan pendidikan internal maupun external. Meliputi pelatihan dan pendidikan : Komputer, Keuangan & Perbankan, Management, Sekertaris, Administrasi Perkantoran, Publik relation, Akuntansi.

PT. DUTAGRIYA SARANA UTAMA (DGSU)

PT. DUTAGRIYA SARANA UTAMA (DGSU) merupakan perusahaan OutSourcing (alih daya), dengan menspesialisasikan diri pada Penyedia Jasa Tenaga Kerja (PJTK) dan Pemborongan Pekerjaan (PP). Dalam menjalankan aktivitas bisnis, DGSU sangat menghargai kepercayaan klien dan mitra usaha, dengan bertekad memberikan pelayanan yang terbaik untuk klien maupun kandidat karyawan yang dikelola, karena hal tersebut merupakan prioritas kami. 

Sebagai Perusahaan OutSourcing, DGSU didukung oleh tenaga yang cukup berpengalaman, terlatih, terdidik, berdedikasi, dan dengan profesionalitas yang tinggi. DGSU senantiasa menjalankan usaha dengan memenuhi komitmen, memberikan kepastian dan menjamin kepuasan bagi klien dan mitra usaha. Bersama - sama dengan klien dan mitra usaha, DGSU berkomitmen untuk saling mendukung dalam memajukan usaha yang harmonis, dinamis, dan dapat terwujud dengan hasil yang optimal.

Saat ini DGSU telah menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan dan instansi baik swasta maupun BUMN dalam penyediaan jasa OutSourcing ataupun bisnis jasa lainnya. Dalam penyediaan OutSourcing, DGSU mampu menjalin kerjasama dengan klien dari berbagai bidang pekerjaan baik teknis maupun non teknis.

Kantor Pusat :
Jl. H. Nawi Raya No. 106
Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12420
Tel : (021) 7513823 - (021) 75914147
Fax : (021) 75907854
E : info@duta-griya.com

Kantor Operasional
Graha JPS 3rd Floor
Jl. Cipedes Tengah No. 195 Bandung 40163
T : 022 2015 279, 022 2021 678
F : 022 2021 675